Oleh: VINA LUKITO*

Jalan-jalan ke daerah Semanggi

Bertemu sahabat apa adanya

Hai kawan anak Psikologi

Pelajari keistimewaannya

Sebagai mahasiswa baru di FP UAJ, saya sangat senang bisa mengikuti rangkaian acara PraMabim (Pra Masa Bimbingan) 2011. Di PraMabim, saya bisa mengenal seluruh mahasiswa psikologi yang seangkatan dengan saya dan merasakan kebersamaan dengan mereka. Hal ini yang membuat saya jatuh cinta pada Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya.

Waktu berjalan dengan sangat cepat. Saat ini, saya tengah menjalani semester kedua. Saya sangat enjoy menjalani kuliah psikologi di Unika Atma Jaya. Materi kuliah yang dipelajari sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Saya mulai memahami karakter setiap orang di sekitar saya. Saya belajar untuk mempraktikkan ilmu psikologi dalam kehidupan sehari-hari. Contoh yang sederhana adalah dengan menyatakan terima kasih kepada orang yang sudah melakukan sesuatu untuk saya. Dengan menyatakan terima kasih, orang akan merasa bahwa dirinya dihargai. Semakin dalam saya belajar psikologi, saya semakin mengerti arti dari sebuah relationship. Saya mulai mengembangkan kemampuan interpersonal dan membangun relationship dengan banyak orang. Saya sadar bahwa mengenal dan belajar dari orang lain akan membuat diri saya menjadi lebih berarti.

Selama satu tahun kuliah, banyak hal menyenangkan yang telah saya alami di FP UAJ. Apa sih keistimewaan dari FP UAJ? Pertama, semua orang di dalamnya penuh dengan kehangatan.  Junior, senior, dan dosen saling support satu sama lain dan rasa kekeluargaan yang kuat, membuat saya betah berada di sini. Kedua, organisasi di FP UAJ sangat bagus. Organisasi yang ada sangat kompeten sehingga mahasiswa dapat mengembangkan diri secara optimal. Banyak pelajaran dan pengalaman baru yang mahasiswa dapatkan, jika mereka aktif berorganisasi. Ketiga, FP UAJ terkenal menghasilkan lulusan yang kompeten sehingga dicari oleh perusahaan-perusahaan.

Ingin merasakan keistimewaan dari FP UAJ? Jadilah bagian dari kami. Saya berharap dengan menjadi bagian dari FP UAJ, saya bisa menjadi orang yang berhasil dan bermanfaat bagi banyak orang.

Selamat ulang Tahun yang ke-20, FP UAJ! Tingkatkan kualitas dan jadilah Fakultas Psikologi yang terbaik!

Terima kasih, FP UAJ.

*) Penulis adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Atma JayaJ angkatan 2011