oleh: MARIA BRAMANWIDYANTARI*

“Pokoknya kuliah enggak mau masuk Atma!” kata saya, yang waktu itu masih kelas 4 SD.

Atma Jaya enggak pernah masuk dalam daftar pilihan universitas saya. Sampai akhirnya udah enggak tau mau kuliah di mana lagi, karena enggak pengin ke luar kota, saya pun masuk Atma Jaya.

“Masuk Psikologi Atma susah lho, Ri!”, begitu kata ibu saya, waktu akhirnya saya mendaftar ke Atma, entah di gelombang 3 atau 4, persisnya saya lupa.

“Ah, aku mah enggak mungkin enggak diterima,” kata saya dengan pede jaya, padahal otak juga enggak seberapa.

Entah ke-pede-an atau gimana, eh ternyata beneran diterima.

-.-“

Saya jadi mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya.

Senang? Biasa aja.
Kesenangan saya hanya sebatas: “Akhirnya gue dapet Universitas!”
Hahaay.. yang berarti saya enggak usah “nganggur” setahun.

Masuk sebagai mahasiswa angkatan 2009.
Saya enggak punya teman *kasian ya saya..*
Saya enggak berani lewat-lewat di Hall C.
Saya langsung pulang begitu kelas selesai.
Saya bukan siapa-siapa.

Perlahan, di FP Unika Atma Jaya saya banyak belajar. Kalau ditulis satu-satu, kurang lebih bisa sampai 3 tahun, mengingat semua pengalaman di FP Unika Atma Jaya yang semuanya luar biasa.

Saya yang sekarang, akhirnya berani melawan diri sendiri yang takut tidak punya teman. Karena ternyata teman-teman itu saya dapatkan seiring perjalanan saya di FP Unika Atma Jaya. Enggak cuma teman seangkatan, senior, junior, dan dosen pun semuanya jadi teman.

Di FP Unika Atma Jaya, saya semakin “dibukakan” melihat peluang untuk berkembang. Di sini, saya belajar untuk menjadi sesuatu dengan ciri saya sendiri.

FP Unika Atma Jaya, tempat saya menimba ilmu, membangun relasi, dan berkreasi. Yang kayaknya lebih banyak haha-hihi, meskipun beban tugas bikin capek setengah mati.

Dua puluh tahun, masih muda lah ya! Namanya juga anak muda, jadi hidupnya harus bergejolak. Kalo kata iklan, life is never flat. Hehehe…

Terima kasih buat pengalamannya!!

Semoga saya juga bisa kasih kado yang indah buat kamu *ceileh*

Soalnya tanpa kamu, saya bukan siapa-siapa, dan enggak akan jadi apa-apa. =)

*) Penulis adalah mahasiswa aktif Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya angkatan 2009